Dampak Covid-19 Sangat Dirasakan Masyarakat

Usman | Sabtu, 23 Mei 2020 12:00 WITA
Dampak Covid-19 Sangat Dirasakan Masyarakat Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan mneyatakan, prihatin dengan pandemic covid-19 yang berkepanjangan. Pasalnya, telah menganggu aktifitas warga, khususnya perekonomian.

“Dampak pandemi covid-19 ini sangat terasa sekali bagi masyarakat, khususnya untuk perekonomian,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle

Dia mengatakan, saatnya Pemerintah Kota Balikpapan harus hadir ditengah masyarakat, mengatasi semua kesulitan yang dihadapi masyarakat. Mengingat sudah 2 bulan lebih berlangsungnya covid-19.

“Pemerintah Kota Balikpapan harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, ditengah kesulitan yang ada sekarang,” ujarnya.

Setelah pandemic covid-19, sejumlah kebijakkan diambil Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka memutus mata rantai penyebarana covid-19. Namun kebijakkan tersebut, telah berdampak pada sektor ekonomi.

Banyak warga yang sulit untuk menjalankan usahanya dan tak lagi bekerja, bahkan daya masyarakat pun ikut terdampak, turun hingga 50 persen. Tak terlihat lagi pusat perekomian yang ramai duikunjungi.

Penutupan sejumlah tempat akibat kebijakkkan Pemerintah Kota Balikpapan, padahal merupakan sandaran sebagian masyarakat untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari juga harus menjadi perhatian.

“Pemerintah juga harus bisa memberikan solusi ditengah kesulitan yang dihadapi masyarakat, itu penting,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar