Dewan Dukung Kebijakkan Pemkot Terkait Antisipasi Virus Corona

Usman | Senin, 16 Mar 2020 12:00 WITA
Dewan Dukung Kebijakkan Pemkot Terkait Antisipasi Virus Corona Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mendukung kebijakan dan langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Kota khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan virus Corona yang semakin mengkawatirkan.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan mendukung kebijakan dan langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Kota khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan virus Corona yang semakin mengkawatirkan.

Minggu (15/03) kemarin,  Pemerintah Kota Balikpapan bersama DPRD, unsur muspida, lintas instasi maupun swasta menggelar rapat di rumah jabatan wali kota. Dalam rapat itu diputuskan beberapa kebijakkan penting.

Beberapa diantaranya, meliburkan sekolah mulai Paud, TK, SD hingga SMP selama sepekan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Balikpapan. Sementara untuk tingkat SMA diusulkan ke Pemerintah Provinsi.

Lalu melarang tenaga kerja asing (TKA) untuk sementara masuk ke Kota Balikpapan. Termasuk memperketat pintu-pintu masuk, khususnya pendatang dari Jakarta, Solo maupun Bali yang warganya meninggal karena virus corona.  

“Tentu kami mendukung seluruh langkah antisipasi dan pencegahan virus corona yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Dia juga meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut berlebihan. Dia menyarankan agar kegiatan diluar rumaj dikurangi. Ikhtiar dan harus yakin bahwa kematian merupakan takdir yang sudah ditentukan Allah SWT,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar