Komisi III DPRD Balikpapan Gelar RDP Bersama Bappeda Litbang

Usman | Senin, 18 Jan 2021 12:00 WITA
Komisi III DPRD Balikpapan Gelar RDP Bersama Bappeda Litbang Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di ruang Komisi III DPRD Balikpapan

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas tentang  penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  sesuai visi dan misi Wali Kota terpilih Kota Balikpapan.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di ruang Komisi III DPRD Balikpapan, yang dihadiri oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Senin (18/1/202).

Adapun diantara pembahasan didalam Rapat Dengar Pendapat tersebut, adalah meliputi Pendidikan, Penanganan Banjir, dan Kesehatan termasuk yang berkaitan dengan pandemic Covid-19.

“Menurut sekretaris Komisi III DPRD Balikpapan H Ali Munsjir Halim, bahwa didalam RPJDM tetap ada penanganan Covid-19, sebagai program Nasional, dan hal tersebut masih dirasakan hingga sekarang,”ujarnya. 

Lanjut dijelaskan, untuk layanan kesehatan dalam perencanaan tersebut yakni adanya jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu berlaku mulai tahun 2022, sedangkan untuk pendidikan, yakni menggratiskan perlengkapan sekolah bagi peserta didik tingkat SD dan SMP.

Sementara penanganan banjir yang masih menjadi permasalahan menonjol di Kota Balikpapan ini masuk daftar perencanaan yang juga sesuai visi dan misi wali kota terpilih. Khusus persoalan lahan yang masih menjadi persoalan dalam RPJMD lima tahun yang lalu masih mencapai 60-70 persen. (adv)


Tinggalkan Komentar