Penyusunan Rekomendasi Pansus Terkait Perumda Manuntung Sukses

Usman | Senin, 05 Jul 2021 12:00 WITA
Penyusunan Rekomendasi Pansus Terkait Perumda Manuntung Sukses Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

gerakanaktualnews.com, Balikpapan – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, sementara melakukan penyusunan rekomendasi yang akan diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) terkait kinerja Perumda Manuntung Sukses. 

Hal itu dilakukan mengingat perusahaan daerah milik Pemkot itu belakangan menjadi sorotan DPRD Kota Balikpapan. Akibat adanya penggunaan anggaran yang mencapai puluhan miliar, namun hanya mendapat keuntungan belasan juta.

“Kami di DPRD hanya membuat rekomendasi terhadap Wali Kota, namun masih sementara susun dari item-itemnya. Hal tersebut DPRD hanya memberikan rekomendasi ke wali Kota,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, Senin (05/07/2021).

Inti dari rekomendasi yang akan diserahkan itu, agar pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan dapat melakukan evaluasi terhadap Perumda Manuntung Sukses, dan konsep tersebut akan diserahkan pada rapat paripurna.

“Pembenahan saja karena wali kota baru perlu adanya verifikasi data sampai sejauh mana yang sudah dilaksanakan oleh, nanti paripurna dulu ini masih di konsultasikan dengan wali kota rekomendasi,” jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar