Sabaruddin Panrecalle: Reses Warga Menyampaikan Proposal Kegiatan Dilingkungan Masing-masing

Usman | Selasa, 05 Okt 2021 12:00 WITA
Sabaruddin Panrecalle: Reses Warga Menyampaikan Proposal Kegiatan Dilingkungan Masing-masing Reses kali ini berbeda dari sebelumnya. Warga diberikan kesempatan untuk mengajukan proposal kegiatan dilingkungannya masing-masing yang akan diperjuangkan.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Sabaruddin Panrecalle Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, menggelar reses di Premium Coffee, Jalan Ruhui Rahayu, Kecamatan Balikpapan Timur pada. Selasa (05/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan reses ini sengaja di batasi mengingat masih kondisi pandemic covid-19, sehingga hanya mengundang 35 orang, diantaranya Ketua RT, dan perwakilan dari Empat Kelurahan, dan itupun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan reses ini sengaja di batasi, karena masih dalam kondisi covid-19 dan PPKM level 2. Namun hal itu undangan semua hadir dari 35 orang yang diundang.” ujar  Sabaruddin.

Menurutnya, reses kali ini berbeda dari sebelumnya. Warga diberikan kesempatan untuk mengajukan proposal kegiatan dilingkungannya masing-masing yang akan diperjuangkan.

“Kami memang tidak membuka sesuai tanya jawab tapi mengarah pada bentuk proposal,” katanya.

Dari proposal-proposal yang diterima diantaranya masih menyangkut infrastruktur. Kalau saya baca salah satunya itu menyangkut masalah sekolah dan kesehatan.

“Tapi lebih banyak infrastruktur, semenisasi , drainase masih mencuat karena masih ada beberapa spot-spot di empat kelurahan ini masih langganan banjir,” ucapnya.

Termasuk juga yang menjadi keluhan warga menyangkut kesehatan dan pendidikan. Bahkan khususnya Kelurahan Manggar Baru warga mengiginkan ada sekolah SMP dan SMA.

“Kami sudah menyampaikan ke Dinas Pendidikan segera mungkin (dibangun) karena dengan sistem zonasi wilayah Manggar baru ini terkendala dengan sekolah itu,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar