Dibutuhkan 100 Hektare Lahan Pemakaman, Tersedia Hanya 16 Hektare

Reihan | Selasa, 10 Nov 2020 12:00 WITA
Dibutuhkan 100 Hektare Lahan Pemakaman, Tersedia Hanya 16 Hektare Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Komisi III Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) kota Bontang menggelar rapat kerja dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bontang, Camat Bontang Utara, Lurah Gunung Elai dan warga yang menawarkan lahannya untuk area pemakaman.

Rapat di gelar di ruang rapat sekretariat DPRD Bontang, Jalan Bessai Berinta Kelurahan Bontang Lestari, Selasa (10/11/2020).

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina ditemui setelah usai rapat, dikatakannya berdasarkan data yang disampaikan Disperkim Kota Bontang, kebutuhan lahan pemakaman di Kota Bontang seluas 100 hektare, namun yang ada saat ini hanya sekitar kurang lebih 16 hektare. Sehingga pihaknya berharap Pemkot segera menyediakan lahan tambahan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Dari data yang kami himpun untuk lahan pemakaman saat ini secara keseluruhan dari Selatan, Utara dan Barat hanya tersisa sekitar 40 persen, sehingga kebutuhan lahan pemakaman dinilai sudah sangat kritis,” ungkapnya.

Lanjut kemudian Amir Tosina menyebutkan bahwa kebetulan ada seorang warga yang hendak menjual lahannya seluas kurang lebih 7 hektare yang beralokasi di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Elai tepatnya belakang SMKN 1 Bontang. Hal ini dinilai cocok sebab posisinya cukup strategis dan legalitasnya juga jelas dengan satatus tanah PPAT.

“Dengan adanya lahan yang diusulkan oleh masyarakat, kami rasa itu sudah tepat untuk diakomudir dan segera dianggarkan di tahun anggaran 2021,” jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar