Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON Perlu Disosialisasikan, Sebut Salehuddin

Wahyu Retno | Selasa, 24 Okt 2023 12:00 WITA
Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON Perlu Disosialisasikan, Sebut Salehuddin Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Menyoal keberadaan DBON atau Desain Besar Olahraga Nasional, sudah terbentuk di Kalimantan Timur, dengan Kepela Pelaksana Sekretariatnya Zairin Zain. Anggota DPRD Kaltim Salehuddin berharap agar dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Gaung DBON diakui sudah mulai menggelora di mana-mana. Namun banyak warga belum paham, terutama terkait program-programnya, sehingga menurunkan minat partisipasi warga untuk ikut berkontribusi.

“Beberapa cabang olahraga yang menjadi prioritas dalam desain besar olahraga nasional itu kan mungkin banyak di masyarakat, terutama di pelosok daerah,” kata Salehuddin saat ditemui Beritakaltim di gedung B DPRD Kalimatan Timur, Karang Paci, Jalan Teuku Umar, Samarinda.

Salehuddin mengatakan, pengurus DBON perlu memperkenalkan organisasi dan program-program ke depan. Setelah mengenal, baru kemudian akan muncul minat masyarakat untuk berpartisipasi seluas-luasnya. Untuk itu DBON Kalimantan Timur diharapkan segera mensosialisasikan program-program DBON tersebut ke masyarakat yang ada di daerah.

“Pertama karena olahraga ini bagian dari upaya untuk menyehatkan masyarakat, kedua adalah untuk masyarakat berprestasi dalam olahraga,” ucap Salehuddin.

Dengan adanya campur tangan pemerintah melalui DBON diharapkan dapat memaksimalkan potensi-potensi atlet berprestasi yang ada di daerah.

“Potensi-potensi yang ada di daerah agar bisa terbaca dan bisa dimaksimalkan demi mencetak atlet yang berprestasi ditingkat nasional sampai tarap internasional yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar politisi asak daerah pemilihan Kutai Kartanegara itu. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar