Target PAD Kaltim Rp. 32 Triliun setahun belum bisa tercapai

Muhammad Rusli | Selasa, 06 Apr 2021 12:00 WITA
Target PAD Kaltim Rp. 32 Triliun setahun belum bisa tercapai Namun demikian Baharuddin Demmu, juga sangat mengapresiasi dengan program beasiswa yang sedang dijalankan oleh Pemprov dan harus diakui.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Janji  Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor – Hadi Mulyadi, untuk PAD Kaltim setahun dikisaran Rp. 32 Triliun, namun hingga sekarang ini target tersebut belum bisa tercapai.

Hal tersebut muncul beberapa komentar, utamanya dari DPRD Kaltim yang bermula dari politisi Golkar dan PKB, lalu menyebar ke politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Baharuddin Demmu.

Politisi dari Dapil Kutai Kartanegara itu mengkritik, dari segi penyediaan anggaran pembangunan dan perawatan jalan milik provinsi mengalami kenaikan, walau belum semua permintaan terpenuhi. Namun dari faktanya jalan untuk pertanian dinilai masih sangat minim walaupun telah memasuki tahun ke 3.

Selain itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dulu pernah ditargetkan saat kampanye dan dituangkan dalam visi-misi Kaltim Berdaulat. Waktu itu Isran Noor memasukkan perolehan PAD Kaltim mencapai Rp32 triliun setahun.

Menurut Baharuddin Demmu, visi memperoleh PAD Kaltim menjadi Rp32 Triliun jauh panggang dari api. Belum terlihat sama sekali bagaimana  langkah-langkahnya.

“Saat ini PAD hanya berkisar Rp5 triliun, nah waktu kampanyenya pak Isran, kan bilangnya Rp32 Triliun setahun,” ungkap Baharuddin Demmu saat ditemui di ruang fraksi PAN lantai 1 gedung D. Senin (5/4/2021).

Lanjut kemudian Ia katakan bahwa secara keseluruhan, memang ini belum memenuhi target yang pernah diucapkan oleh pak Gubernur Kaltim. 

“Saya berharap pak Gubernur agar bisa lebih membangun komunikasi politiknya dengan kawan-kawan di Senayan, begitupun dengan ke kementrian,” beber Baharuddin Demmu. 

Namun demikian Baharuddin Demmu, juga sangat mengapresiasi dengan program beasiswa yang sedang dijalankan oleh Pemprov dan harus diakui.

“Kami dari legislatif sangat berterima kasih bahwa dia mampu menjalankan dengan baik,” tutupnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar