Abdul Rasid : Lahirkan Atlet Berprestasi

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 28 Sep 2023 12:00 WITA
Abdul Rasid : Lahirkan Atlet Berprestasi Lomba Dayung yang Diadakan Oleh Dispora Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar Abdul Rasid, yang juga selaku pembina olahraga dayung di Kukar, hadir pada kegiatan lomba Dayung yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, di Jalan S Parman, Kamis (28/9/2023).

Abdul Rasyid mengatakan, melalui lomba Dayung tersebut diharapkan akan lahir atau muncul atlet atlet yang nantinya bisa mengharumkan Kukar.

"Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kukar, telah memiliki prestasi. Karena beberapa atlet kita pernah berprestasi dalam mengharumkan Kukar pada event event internasional," ucap Abdul Rasyid.

Lanjut kemudian Abdul Rasid, mengaku telah mengikuti proses pembinaan yang ada di Kukar maupun Kaltim. Pada saat menjabat Ketua PODSI Kaltim, ia mengirimkan 4 Atlet Kaltim dan mereka berprestasi saat mengikuti Asean Games.

"Dan alhamdulillah diantara mereka merupakan Atlet Kukar, yang saat ini diangkat menjadi PNS di Kemenpora," ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, prestasi yang sudah dicapai harus dipertahankan, dan terus berlatih supaya bagaimana bisa memberikan kontribusi untuk semua. Dan pemerintah daerah juga terus support pembinaan pembinaan, khususnya yang dilakukan oleh PODSI Kutai Kartanegara.

"Kami berharap, PODSI Kukar bisa meningkatkan prestasinya dan bisa memajukan prestasi atlet dayung di Kukar," pungkasnya. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar