Tenggarong Menjadi Magnet Wisatawan Luar, Sebut Firnadi Ikhsan

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 27 Sep 2023 12:00 WITA
Tenggarong Menjadi Magnet Wisatawan Luar, Sebut Firnadi Ikhsan Anggota DPRD Kaltim, Firnadi Ikhsan

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Kutai Kartanegara sekarang ini sudah mengalami peningkatan dan kemajuan berarti, dimana kehidupan masyarakat cukup damai dan menjadi tempat yang nyaman bagi siapa saja yang berkunjung di kota raja Tenggarong.

Saat ini Kota Tenggarong menjadi magnet masyarakat dari luar untuk berkunjung di kota ini.

Tepat 28 September 2023 besok, Kota Tenggarong genap berusia 241 tahun. Ada banyak harapan masyarakat untuk kota tercinta ini, salah satunya adalah dari Anggota DPRD Kutai Kartanegara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Firnadi Ikhsan.

“Saya ucapkan, Selamat Hari Ulang Tahun kota Tenggarong yang ke 241 tahun,” katanya.

Kita akui dari tahun ketahun ada perubahan di kota Tenggarong, sebagai pusat ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara ini. Kita rasakan semakin nyaman, banyak sekarang ruang terbuka hijau, taman kota, bahkan pergerekan ekonomi cukup meningkat, dengan seringnya diadakan even even daerah dan nasional.

“Kami apresiasi pemerintah dalam menata dan membangun kota Tenggarong hingga menjadi kota idaman bagi setiap yang datang di Kalimantan Timur, pasti akan mampir di Tenggarong,” kata Firnadi Ikhsan.

Sebagai wilayah yang dirancang kota modern, Firnadi Ikhsan menyebut pemerintah terus melakukan perubahan dan perbaikan, melengkapi segala fasilitasi fasilitas yang layak untuk masyarakat.

Saya melihat pembangunan terus berjalan, beberapa titik kemajuan bisa dilihat program relokasi kawasan Tanjung yang nantiya akan dijadikan kawasan hijau, kemudian pembenahan Dermaga, pembanguna Ikon Kota Tenggarong yang saat ini masih berproses. 

“Kita berharap Tenggarong semakin maju dan berkembang, dan menjadi Kota Idaman,” terang Firnadi Ikhsan, pada Rabu (27/9/2023). 

Namun demikian, Firnadi Ikhsan memberikan catatan dan masukan ke pemerintah dan mudah mudahan bisa terjawab seiring dengan besarnya anggaran Pemkab Kukar saat ini.

“Contoh masalah banjir, perlu adanya langkah serius pemerintah untuk mengurai permasalahan tersebut dengan membenahi drainase disejumlah wilayah yang selama ini jadi langganan banjir, semisal di wilayah Kelurahan Melayu, Panji,” kata Firnadi Ikhsan. (adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar