Akmal Malik Tinjau Lahan Eks Puskib, Tekankan Peningkatan Pelayanan Publik

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 11 Nov 2023 12:00 WITA
Akmal Malik Tinjau Lahan Eks Puskib, Tekankan Peningkatan Pelayanan Publik Peninjauan di lahan eks Pusat Kegiatan Islamiah Balikpapan (Puskib) di Kecamatan Balikpapan Tengah

gerakanaktualnews.com, Balikpapan – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, melakukan peninjauan di lahan eks Pusat Kegiatan Islamiah Balikpapan (Puskib) di Kecamatan Balikpapan Tengah. Kunjungan ini dilakukan setelah pertemuannya dengan Wali Kota Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman, dan Kapolda Kaltim.

Lahan seluas 3,8 hektar yang merupakan aset Pemprov Kaltim, sebelumnya telah direncanakan untuk kerja sama dengan Perusda Melati Bhakti Satya (MBS).

“Kita mencoba mendengar aspirasi dari Pak Camat, aspirasinya Ibu Lurah, juga tokoh-tokoh masyarakat. Nanti kami koordinasikan kepada staf, ada Biro Hukum dan BPKAD, bagaimana ke depannya nanti. Tunggu tanggal mainnya, nanti kami infokan lebih lanjut,” ujar Akmal Malik.

Pj Gubernur juga menekankan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan pelayanan publik yang telah dijalankan oleh Gubernur Kaltim sebelumnya.

“Kami lanjutkan dan insyaallah, mudah-mudahan pelayanan publik tetap berjalan, sebagaimana yang sudah dilakukan dengan sangat baik oleh Pak Isran Noor,” tegasnya.

Akmal Malik menambahkan bahwa pelayanan publik di Kaltim harus terus berjalan dengan baik, mulai dari tingkat RT/RW hingga ke tingkat provinsi. “Kita harap seluruh pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus terus berjalan, khususnya pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Akmal Malik juga mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. “Sebentar lagi mau Pemilu, tolong jaga keamanan, jaga ketertiban. Kita gunakan hak pilih dengan baik, dan tentunya sekali lagi jaga kesehatan masing-masing,” pesan Akmal Malik.

Peninjauan lahan eks Puskib oleh Pj Gubernur Kaltim ini menandai fokusnya terhadap peningkatan pelayanan publik dan pengelolaan aset daerah, sekaligus menggarisbawahi pentingnya partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam pengambilan keputusan pembangunan. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar