243 Mahasiswa Unikarta jalani wisuda 

Muhammad Akbar | Kamis, 04 Nov 2021 12:00 WITA
243 Mahasiswa Unikarta jalani wisuda  Plt Asisten II Pemkab Kukar, Wiyono memberikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unikarta.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sebanyak 243 mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menjalani wisuda, di Gedung Putri Karang Melenu (PKM),Tenggarong Seberang, Kamis (4/11/2021). 

Rapat Terbuka Wisuda Sarjana (S1)  ke-37 berjalan dengan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Acara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Unikarta Erwinsyah, dan dihadiri guru besar Ince Raden, Prof Jonatan P, masing- masing Dekan Fakultas. 

243 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 63 orang, Fisipol ada 34 orang, FKIP 35 orang, FAI 31 orang, Faperta 13 orang, Fakultas Hukum 56 orang, Fakultas Teknik Pertambangan 11 orang.

"Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di dunia luar, sehingga bisa bermanfaat bagi semuanya" kata Erwinsyah. 

Wisuda saat ini merupakan wisuda dengan status Universitas baik sekali, tentunya ada rasa senang dan kebanggaan telah berubahnya status Universitas yang sebelumnya cukup menjadi Baik Sekali.

"Unikarta terus melakukan beragam percepatan dan juga peningkatan mutu perguruan tinggi, sebagai wujud dari usaha yang nyata, Unikarta telah melakukan lompatan yang signifikan dengan meraih akreditasi institusi berdasarkan 9 Kriteria dengan predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada tahun 2021" sebutnya.

Plt Asisten II Pemkab Kukar, Wiyono memberikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unikarta. Keberhasilan ini dimaknai sebagai representasi capaian keberhasilan penyelenggara suatu program pendidikan, baik peserta didik maupun institusi pendidikan.

"Gelar tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensinya, yang akan menjadi agent of change (agen perubahan) untuk kita semua," katanya.(adv)


Tinggalkan Komentar