Ekonomi Kerakyatan Tumbuh Melalui Festival Sebulu, Sebut Wabup Kukar

Muhammad Akbar | Minggu, 07 Mei 2023 12:00 WITA
Ekonomi Kerakyatan Tumbuh Melalui Festival Sebulu, Sebut Wabup Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Ribuan warga masyarakat Kecamatan Sebulu dan sekitarnya memadati lapngan bola dalam rangka memeriahkan acara festival Sebulu yang menghadirkan artis Ibu Kota Bagindas, pada Sabtu (6/5/2023) malam.

Kehadiran Band yang beranggotakan empat orang itu mampu memberikan warna yang cukup memikat para penonton dan warga masyarakat dengan penampilan vocalis Andra.

Pada kesempatan itu tampak Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin berada di atas tribun kehormatan bersama Camat Sebulu Edy Fahruddin, Sekretaris Dinas Pariwisata Sugiarto, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Akbar Haka dan undangan lainnya turut menikmati malam Sebulu Festival tersebut.

“Kami berharap kegiatan Sebulu Festival kembali digelar dan ini merupakan salah satu agenda pariwisata yang selalu rutin dilaksanakan di Kukar melalui program Kutai Kartanegara Kaya Festival atau K3F,” ujar Wabup Kukar Rendi Solihin.

Lanjut kemudian Ia menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut, juga merupakan salah program yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat dan membangun UMKM agar terus berkembang.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pasca pandemi Covid-19 sempat hampir melumpuhkan perekonomian kita. Namun Pemkab Kukar selalu berupaya untuk membangun perekonomian rakyat agar kembali bangkit dan stabil seperti sediakala,” jelasnya.

Melalui berbagai program yang disusun oleh perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya, telah tersusun berbagai program kegiatan yang akan dilakukan.

Dinas Pariwisata sebagai salah satu OPD mengimplementasikan visi misi Kukar Idaman melalui kegiatan pariwisata yang melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat melalui sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

“Peningkatan kapasitas sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif harus selalu ditingkatkan. Baik melalui pelatihan, mengikuti berbagai event dengan mengikutsertakan para pelaku ekonomi kreatif yang ada disetiap kecamatan,” pungkanya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar