Pembangunan Pasar Tangga Arung Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 08 Nov 2023 12:00 WITA
Pembangunan Pasar Tangga Arung Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Proyek Pembangunan Pasar Tangga Arung di Kecamatan Tenggarong

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pembangunan Pasar Tangga Arung di Kecamatan Tenggarong terus berlangsung. Proyek yang dikerjakan sejak Juli 2023 lalu ditargetkan selesai pada akhir tahun atau Desember mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono mengatakan, sesuai yang direncanakan, Pasar Tangga Arung itu akan dibangun dengan model semi modern. Kini, pengerjaannya terus dikebut agar rampung sesuai jadwal.

"Pekerjaan fisik seperti pondasi sudah dimulai dan saat ini proses pembangunan terus berlangsung," kata Wiyono, Selasa (7/11/2023).

Pembangunan pasar tersebut dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Nantinnya, pasar yang dibangun di atas tanah seluas satu hektare itu memiliki dua lantai.

Jika telah selesai dibangun, pasar ini akan memiliki 307 lapak pedagang. Pasar semi modern ini juga akan digunakan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. Barang-barang yang dijual juga tidak kalah saing dengan pusat perbelanjaan besar atau mall. 

"Kami targetkan awal 2024 pasar Tangga Arung sudah beroperasi," tutupnya. (adv/kominfokukar)

 


Tinggalkan Komentar