Perekonomian Kota Samarinda selama Pandemi Covid-19 Belum Menunjukkan ada Perubahan 

| Rabu, 03 Nov 2021 12:00 WITA
Perekonomian Kota Samarinda selama Pandemi Covid-19 Belum Menunjukkan ada Perubahan  Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Suryani menjelaskan bahwa soal peningkatan ekonomi di kota Samarinda sendiri untuk saat ini belum bisa melihat hasil atau peningkatan ekonomi.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Sudah 2 tahun lamanya Virus Covid-19 menjelajahi Indonesia hingga banyak melumpuhkan permasalahan seperti bidang kesehatan, ekonomi dan masyarakat di 34 provinsi tersebut yang ada di Indonesia, seperti halnya dalam sektor perekonomian ibu kota Provinsi Kalimantan Timur yakni Kota Samarinda.

Selama itu juga kota Samarinda berupaya keras untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan agar tercipta SDM (sumber daya manusia) inovatif dan berdaya saing di lokal ragionl bahkan global.

Ditemui di Kantor DPRD Kota Samarinda, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Suryani menjelaskan bahwa soal peningkatan ekonomi di kota Samarinda sendiri untuk saat ini belum bisa melihat hasil atau peningkatan ekonomi.

"Pusat perekonomian seperti citra niaga dan tempat tongkrongan lainnya itukan sudah mulai pada ramai dibuka, tapi tetap kita tegaskan untuk para pelaku usaha itu mengedepankan protokol kesehatan dan penggunaan masker," jelasnya saat ditemui di Ruang kerjanya. Rabu (3/11/2021)

Ia juga berharap dengan mulai dibukanya pusat perekonomian kota Samarinda agar kedepannya masyarakat kota Samarinda bisa membaik ekonominya kembali.

"Saat perlu untuk mendongkrak ekonomi, berupaya agar ekonomi bisa kembali seperti sebelum Covid-19," katanya

Tak hanya sampai situ, Suryani juga meminta agar warga kota Samarinda tak lalai dengan wabah ini.

"Disisi lain kita fokus mendorong ekonomi tatapi juga memperhatikan kesehatan," ujarnya. (adv)

 


Tinggalkan Komentar