Pemkab Kukar Apresiasi Penyerahan Sertifikat Tanah Dari Meteri ATR/BPN

Muhammad Akbar | Selasa, 23 Nov 2021 12:00 WITA
Pemkab Kukar Apresiasi Penyerahan Sertifikat Tanah Dari Meteri ATR/BPN Suasana Foto Bersama, Sekda Kukar, H. Sunggono menghadiri penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sekda Kukar, H. Sunggono menghadiri penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil secara virtual dan diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, di halaman Kantor ATR/BPN Provinsi Kaltim, Samarinda, Kamis (23/11/2021).

Sebanyak 48 ribu sertifikat tanah masyakat  Kaltim yang secara simbolis diserahkan. "Atas nama Pemkab Kukar, mengapresiasi atas penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, khususnya bagi masyarakat Kukar, sebagai penguatan legalitas hak milik berkekuatan hukum," kata Sunggono.

Secara virtual Menteri Sofyan mengatakan, pemberian sertifikat untuk rakyat tersebut merupakan cita-cita Presiden RI Joko Widodo memberikan kenyamanan dan kepastian hukum bagi masyarakat dalam kepemilikan hak atas tanahnya.

 "Sertifikat tanah ini merupakan legalitas yang sah atas kepemilikan tanah masyarakat. Dengan demikian akan tercipta ketenangan dan diakui sah oleh negara," ujarnya.

Selain itu, sertifikat tanah tersebut bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan modal usaha dari perbankan. Selain itu, sertifikat tanah yang diberikan juga sebagai upaya dalam memerangi mafia tanah yang merugikan banyak orang.

"Pemerintah sangat serius dalam memerangi mafia tanah, "tandasnya. (adv


Tinggalkan Komentar