Pemkab Kukar Dukung Program FCPF-CF 

Muhammad Akbar | Selasa, 16 Nov 2021 12:00 WITA
Pemkab Kukar Dukung Program FCPF-CF  Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) menggelar sosialisasi dan focus group discussion program Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund ( FCPF-CF)

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) menggelar sosialisasi dan focus group discussion program Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund ( FCPF-CF), di Hotel Grand Fatma, Selasa (16/11/2021) 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar H. Sunggono membuka langsung acara tersebut dengan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar Alfian Noor, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Muslik, dan peserta dari pemerintah desa. 

Sunggono mengatakan, pemkab sangat mendukung dengan adanya sosialisasi program FCPF-CF, program tersebut sangat perlu diimpelemntasikan di Kukar. 

"Kami juga berkomitmen dan beberapa kebijakan yang sudah dilakukan berkenaan dengan aspek hukum dan juga teknisnya ke OPD. Kita harapkan semua itu diimplementasikan sehingga memberi dampak positif," katanya. 

Pemerintah daerah terus berupaya, dengan bersinergi dengan pemerintah provinsi Kaltim, untuk mendukung perubahan iklim di Indonesia, khususnya di Kaltim untuk mewujudkan Provinsi hijau. 

"Bupati Kukar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang menetapkan wilayah yang harus kita lindungi, integrasikan, kepada semua pihak termasuk pemerintah desa untuk bersama sama melestarikan wilayah gambut yang ada di Kukar" sebutnya 

Dirinya juga berharap, dari sosialisasi para stakeholder yang diundang, khususnya Kepala Desa yang memahami bagaimana program perubahan iklim ini bisa disinergikan untuk bisa diwujudkan di Kukar. 

Kepala DLHK Kukar, Alfian Noor, menuturkan, Dewan Daerah Perubahan Iklim Kaltim meminta kepada DLHK untuk dapat memfasilitasi sosialisasi tersebut. Karena banyak yang harus dilakukan pemerintah daerah yang berkaitan dengan perubahan iklim. 

"Sosialisasi ini tidak hanya gambut saja, namun perubahan iklim bagaimana untuk mensupport itu, "katanya. (adv)


Tinggalkan Komentar