Rakor Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Kukar 2023 Dipimpin Sekda Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 07 Okt 2023 12:00 WITA
Rakor Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Kukar 2023 Dipimpin Sekda Kukar Rapat Kerja Persiapan MTQ Ke-44 Tingkat Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Rapat koordinasi persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 tingkat Kukar, dipimpin Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono, di Ruang Rapat Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kukar, Tenggarong, kemarin lalu.  

Sunggono selaku Ketua LPTQ Kukar menyampaikan, rapat tersebut merupakan agenda utama terhadap pemantapan kesiapan pelaksanaan MTQ. Khususnya ketua panitia pelaksana, dalam hal ini Camat Kota Bangun Darat. Sunggono ingin mengetahui sejauh mana kesiapan pemondokan para khafilah.  

"Kiranya camat Kota Bangun Darat dapat mempresentasikan sudah sejauh mana kesiapan panitia terhadap beberapa jumlah pemondokan, khususnya pemenuhan toilet di setiap pemondokan, minimal rasio orang banding satu toilet, sehingga diharapkan saat hari pemondokan atau hari pelaksanaan MTQ khafilah dapat terpasilitasi dengan baik,” ujarnya.  

Setelah mendengar pemaparan Camat Koba Darat, Sunggono menyebut masih banyak hal yang perlu diperhatikan, dievaluasi, serta ditindaklanjuti. Sehingga pada H-7, semua kesiapan sudah dapat terpenuhi. Begitu juga seluruh panitia, diharapkan dapat bekerja sama dengan baik guna menyukseskan perhelatan MTQ Kukar Kecamatan Kota Bangun Darat. Oleh karena itu, masing-masing panitia juga diminta bertanggung jawab dengan bidang masing-masing, dan tidak saling melempar tugas. 

“Sesuai dengan penjelasan dari ketua panitia MTQ Kecamatan Kota Bangun Darat dapat bergerak cepat seluruh panitia untuk terus melakukan perbaikan serta memenuhi semua keperluan yang ada, sehingga kegiatan ini nantinya dapat dikemas dengan baik. Agar tidak ada benturan antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya. Harapan kami kegiatan dapat berjalan sukses, sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak," harapnya

Sementara Camat Kota Bangun Darat, selaku ketua panitia MTQ Kota Bangun Darat, Zulkifli mengatakan sampai saat ini dirinya bersama seluruh panitia terus melakukan pembenahan dan persiapan untuk memenuhi segala keperluan. Namun, memang masih banyak keterbatasan, sehingga pihaknya meminta bantuan dari seluruh OPD terkait, supaya dapat mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Kota Bangun Darat.  

"Sampai saat ini kami terus melakukan pemenuhan dan perbaikan terhadap perlengkapan maupun kekurangan di dalam pemondokan maupun hal lainnya dengan memaksimalkan potensi kami di Kecamatan Kota Bangun Darat. Namun selebihnya kami berharap dari pemerintah Daerah kabupaten Kukar khususnya OPD terkait dapat mendukung dan memfasilitasi kekurangan yang ada sehingga kesiapan yang sudah ditargetkan selesai tepat waktu,” harapnya.  

“Selain itu berbagai persiapan lainnya juga sudah dibahas termasuk transportasi dan akomodasi, ketersediaan listruk, ketersediaan air bersih dan lain sebagainya bisa memberikan dukungannya guna bersama bisa mensukseskan kegiatan MTQ di Kecamatan Kota Bangun Darat,” ucapnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar