Staf Ahli Setkab Kukar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 03 Okt 2023 12:00 WITA
Staf Ahli Setkab Kukar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Suasana Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tenggarong - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023, dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, pada Minggu (1/10/2023).


Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 diikuti unsur forkopimda, kepala perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar. 


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 sesuai dengan Surat Edaran Mendikbudristek RI Nomor 31328/MPK.F/TU.02.03/2023, upacara berlangsung dengan khidmat. Diawali dengan laporan komandan upacara, mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara pembacaan teks pancasila ditirukan seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, serta pembacaan naskah ikrar. 


Adapun tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini ialah Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kukar melibatkan personel dari Kodim 0906/KKR, Satpol PP, Polres Kukar, BPBD Kukar serta para pelajar SMA dan SMK yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarong. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar