Kunjungan Danlanal Balikpapan Disambut Langsung Plt Sekdakab PPU

Usman | Jumat, 28 Mei 2021 12:00 WITA
Kunjungan Danlanal Balikpapan Disambut Langsung Plt Sekdakab PPU Kunjungan Kerja ini digelar dalam rangka pemaparan terkait penyelenggaran Kampung Bahari Nusantara di Wilker Lantamal XIII/Trk di Kabupaten PPU.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM - Muliadi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima Kunjungan Kerja Danlanal Balikpapan Kolonel Laut, Siswo Widodo, ST, didampingi Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut M. Saiful Ali. Jumat (28/5/2021) pagi.

Kunjungan Kerja ini digelar dalam rangka pemaparan terkait penyelenggaran Kampung Bahari Nusantara di Wilker Lantamal XIII/Trk di Kabupaten PPU.

Hadir Dalam Kegiatan ini Asisten I Pemkab. PPU Sodikin, Asisten II, Ahmad Usman, Dishub PPU, Disdik PPU dan sejumlah Forkopinda terkait lainnya.

"Pertemuan ini kami laksanakan untuk melaporkan kegiatan Dawilhanla wilayah pesisir tahun 2021 di wilayah kerja Lanal Balikpapan yang bertempat di pantai Lango Penajam Paser Utara sebagai Kampung Bahari Nusantara," kata Siswo Widodo.

Disampaikan Siswo Widodo bahwa ada beberapa hal serta Perintah dari Panglima TNI dan Kemendagri dalam rangka membahas terkait penyelenggaran Kampung Bahari Nusantara serta dalam pelaksanaan anggaran yang akan dilaksanakan dalam pembangunan kampung bahari. Oleh karenanya pihaknya diperintahkan untuk berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten PPU.

"Kami selaku Danlanal Balikpapan untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan selalu bersinergi serta mengupayakan dalam pelaksanaanya.

Kami juga berusaha serta menyampaikan kepada para warga untuk selalu memperdulikan masalah kesehatan dan motivasi serta meningkatkan pemberdayaan SDM di Pantai Lango Kabupaten PPU agar kedepan lebih baik," tutupnya.

Sementara itu Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Muliadi dalam kesempatan ini memberikan dukungan dan apresiasi langsung terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Lanal Balikpapan di Kabupaten PPU.

" Pemerintah Kabupaten PPU memberikan dukungan dan apresiasi yang sebesar -besarnya atas terlaksananya kegiatan Kampung Bahari Nusantara ini di Kabupaten PPU. Kami menyampaikan trimakasih kepada Danlanal Balikpapan beserta jajaranannya, " ucapnya. (adv/DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar