Penumpang Kapal Laut Wajib Kantongi Hasil Negatif Rapid Test Atingen

Usman | Sabtu, 02 Jan 2021 12:00 WITA
Penumpang Kapal Laut Wajib Kantongi Hasil Negatif Rapid Test Atingen Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Pemberlakukan rapid test antigen bagi pendatang dari luar daerah, sepakat dengan DPRD kota Balikpapan, hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

Penerapan test antigen bagi pendatang dari luar daerah itu harus dilakukan, sehingga kita bisa lebih mengetahui dan mendeteksi tingkat penularan covid-19, yang diakibatkan oleh pendatang dari luar daerah. 

“Kami sangat setuju rapdi test antigen bagi pendatang dari luar diberlakukan, apalgi Gubernur Kaltim juga lebih memperketat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan covid-19 di Kaltim,” ujar Sabaruddin. (2/1/2021).

Namun dia meminta, penerapan kebijakan tersebut, tidak hanya berlaku bagi pendatang melalui jalur udara, tapi juga jalur laut. Bahkan Sabaruddin minta diterapkan bersama.

“Tapi yang ideal memang rapid test antigen, karena kalau swab PCR prosesnya harus menunggu lama. Jadi kami sepakat diterapkan secepatnya dan kalau perlu hari Senin. Apalagi sekarang kasus covid-19 terus bertambah,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh pemerintah cukup baik, sehingga perekonomian bisa kembali pulih seperti sedia kalah khususnya di Balikpapan.  (adv)


Tinggalkan Komentar