Potensi Pasar Digital Bagi Industri Kecil Menengah

Muhammad Rusli | Kamis, 03 Des 2020 12:00 WITA
Potensi Pasar Digital Bagi Industri Kecil Menengah Anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia mendorong Industri Kecil Menengah terus mengoptimalkan potensi pasar digital ditengah pandemic covid-19.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -  Anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia mendorong Industri Kecil Menengah terus mengoptimalkan potensi pasar digital ditengah pandemic covid-19, dan sekaligus tetap mempertahankan eksistensi, potensi pasar digital yang memiliki banyak keunggulan seperti jangkauan yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi kemasan.

“Kemajuan teknologi saat ini menuntut kita semua untuk terus mengembangkan berbagai inovasi, salah satunya dengan metode teknologi kemasan, terutama kemasan bagi produk makanan, baik itu kering maupun basah,” ungkap Siti Rizky.

Lebih lanjut Politisi PPP ini mencontohkan, saat ini banyak bahan makanan yang dijual dengan metode kemasan dan dapat bertahan dalam kurun waktu tertentu. Seperti makanan asal Jawa Tengah seperti Gudeg Jogya, aneka sambal dan berbagai makanan lainnya. Namun demikian tentu pengemasan dengan standar yang telah ditetapkan untuk menjaga kualitas.

“Disini ada peran pemerintah daerah untuk merangkul pelaku usaha kecil menengah untuk dapat difasilitasi dan didampingi dalam mengembangkan usahanya," terang Rizky Amalia.

Rizky juga menilai, dengan kemasan yang tak hanya menarik dan promosi yang kreatif namun mengedepankan kualitas control yang terus terjamin akan menjaga kesetiaan pelanggan. Hal itu tentu juga dengan harga jual yang bersaing  dan memiliki produk yang di pasarkan dengan informasi yang mudah dipahami dan dikenali. (adv)


Tinggalkan Komentar