Sapto : Santri Adalah Generasi Masa Depan Bangsa

Wahyu Retno | Kamis, 26 Okt 2023 12:00 WITA
Sapto : Santri Adalah Generasi Masa Depan Bangsa Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Peringatan Hari Santri Nasional 2023 secara serentak di seruluh wilayah Indonesia, yang ditandai dengan menggelar upacara yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Tentunya di Provinsi Kalimantan Timur, prosesi upacara Hari Santri Nasional 2023 dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kaltim, dirangkai dengan acara mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo secara virtual di Pendopo Odah Etam, komplek kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Sapto Setyo Pramono, anggota DPRD Kalimantan Timur dari Fraksi Golkar memberikan tanggapannya kepada media tentang pentingnya peringatan hari santri, usai mengikuti acara virtual zoom dengan Presiden bersama santri se-kota Samarinda.

Politisi Golkar itu berpendapat bahwa untuk penerus bangsa Indonesia diperlukan generasi yang pintar dan berakhlak, serta tetap menjaga adab. Khususnya kepada para santri dan generasi muda.

“Momentum hari santri 2023 ini , hendaknya bukan hanya mencetak santri yang pintar tetapi mencetak santri yang berakhlak, karena yang penting itu ahlak dan adab,” ucap Sapto.

Sapto mengatakan, kita juga harus mengingat sejarah, bahwa pentingnya peran santri dan ulama serta kiyai. Bahu membahu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Artinya begini. Hari santri ini bukan hanya sebatas slogan semata, tetapi harus benar-benar mengutamakan iman dan Akhlakul Karimah atau disebut dengan akhlak yang terpuji kepada para santri, untuk menuju kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar