PJ Gubernur Ajak IWAPI Kembangkan Green House 

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 23 Nov 2023 12:00 WITA
PJ Gubernur Ajak IWAPI Kembangkan Green House  Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik Bersama Iwapi Kaltim Kembangkan Usaha Greenhouse

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Pj Gubernur Kaltim mengajak organisasi masyarakat di Kaltim termasuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Kaltim untuk mengembangkan usaha greenhouse, sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan.

"Kita harus perkuat ketahanan pangan di Kaltim dengan ragam inovasi yang variatif. Inovasi hortikultura ini, serta memudahkan cara menanam karena lebih modern, baik untuk jenis buah-buahan maupun sayur-sayuran," jelas Akmal Malik saat menerima audiensi ketua dan anggota Iwapi Provinsi Kaltim di Ruang VVIP, Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, pada Selasa.

Akmal memaparkan pembangunan greenhouse ini tidak terlalu sulit dengan menggunakan rangka berbahan bambu ataupun rangka baja ringan. 

"Saya kira pengembangan greenhouse ini pasti berhasil dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” jelas Akmal. 

Dengan anggota Iwapi yang ribuan orang, Akmal menantang agar Iwapi yang memiliki lahan kosong, bisa memanfatkannya untuk pengembangan greenhouse. 

"Kita tahu, anggota Iwapi mayoritas berkiprah dalam UMKM, dengan pengalaman tersebut kita harapkan juga bisa melakukan pengembangan pertanian modern ataupun greenhouse. Ayo pasti ibu-ibu bisa," seru Akmal Malik. 

Ketua Iwapi Kaltim Ernawaty Gafar mendukung pengembangan greenhouse. 

"Masukan Pak Pj Akmal dalam pengembangan greenhouse, tentu menjadi peluang usaha kami selain UMKM. Dan dalam waktu dekat ini kami siap melaksanakan dengan mempersiapkan lahannya," yakin Ernawaty Gafar. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar