JKT 48 Guncang Panggung Woderful Kukar 2023, Edi-Rendi Kompak Hadir

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 03 Des 2023 12:00 WITA
JKT 48 Guncang Panggung Woderful Kukar 2023, Edi-Rendi Kompak Hadir Wonderful Kukar 2023

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Kawasan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (kukar), tepatnya di L3 Bangun Rejo, mendadak ramai dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ya, itu tak lain karena hadirnya JKT 48 di Wonderful Kukar 2023, yang digelar di Lapangan L3 Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Wonderful Kukar 2023 sendiri digelar mulai Sabtu (2/12), hingga Minggu (3/12), dengan banyak kegiatan di dalamnnya.

Salah satu yang menarik perhatian yakni, penampilan JKT 48, pada Sabtu (2/12) malam.

Lapangan L3 Bangun Rejo penuh sesak, rata-rata pengunjung yang hadir untuk menyaksikan aksi panggung JKT 48, yakni dari kalangan remaja.

Mereka datang berbondong-bondong, dengan mengenakan berbagai aksesoris unik.

Riski (19) misalnya, datang dari Balikpapan bersama teman-temannya menggunakan motor, demi menyaksikan Gabriella dkk.

"Eventnya keren, senang bisa melihat lebih dekat member JKT 48, apalagi acaranya gratis, senang banget lah pokoknya," ucapnya.

Kehadiran JKT 48 memang membawa kebahagiaan dan kegembiraan.

Tak hanya bagi Wota -sebutan untuk fans JKT 48-, namun kebahagiaan juga dirasakan banyak pihak, baik masyarakat sekitar, pelaku UMKM, pedagang, tukang parkir, hingga panitia penyelenggara.

Jauhari (43), pedagang pentol, sosis, dan telur gulung ini mengaku sangat senang dengan adanya Wonderful Kukar 2023, terutama dengan hadirnya JKT 48, sebagai daya tarik utama event tersebut.

"Alhamdulillah, saya jualan dari sore, sudah habis sebelum Isya (19.15 Wita)," ujarnya.

Senada dengan Jauhari, Wahyudi (47) juga merasakan hal yang sama, lapak parkiran yang dijaganya penuh.

Pada kesempatan itu, ia mematok tarif parkir seharga Rp  5 Ribu per kendaraan roda dua.

"Karena ini kan ada event besar, dan tidak setiap hari juga, makanya saya naikkan harganya, yang biasanya Rp 2 Ribu, jadi Rp 5 Ribu," ucapnya.

"Penuh ini (tempat parkir), Insya Allah aman, semua kendaraan saya jaga sampai pemiliknya datang, yang penting helm dimasukkan di jok, atau paling tidak digantung di jok juga," sambungnya.

Efek positif yang dirasakan masyarakat sekitar terhadap event festival, selaras dengan target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, memberikan multiplier effect (efek berganda).

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, membenarkan hal tersebut, Ia menegaskan seluruh event yang diselenggarakan pemkab memang diperuntukan bagi peningkatan perekonomian masyarakat, selain sebagai hiburan rakyat.

"Artinya, hiburannya kita dapat, perekonomian juga meningkat, ini tidak hanya berefek terhadap UMKM, pedagang sekitar di lokasi acara, tapi hingga ke penginapan, hotel di Tenggarong," jelasnya.

"Dan, yang terpenting semuanya bisa bahagia, bergembira bersama, apalagi yang tampil hari ini JKT 48, pokoknya semua genre, aliran musik, kita datangkan ke Kukar," sambung Rendi Solihin.

Terakhir, Rendi mengungkapkan, Kukar Kaya Festival akan kembali dilanjutkan pada 2024 dengan acara yang lebih meriah.

"Dengan animo masyarakat seperti ini, selalu penuh setiap event yang kami gelar, tentu harus dilanjutkan tahun depan. Insya Allah ini berkelanjutan, dengan konsep baru yang lebih menarik tentunya," pungkasnya.

Pada Wonderful Kukar 2023, dua pucuk pimpinan di Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, juga kompak hadir sekaligus menyalurkan bantuan ke masyarakat disabilitas berupa kursi roda.

Bupat Kukar, Edi Damansyah menjelaskan, Program Kukar Idaman memang diperuntukan bagi seluruh kalangan, termasuk masyarakat disabilitas.

"Jadi, selain bantuan perikanan, pertanian, UMKM hingga rumah ibadah, juga mencakup untuk masyarakat disabilitas," ucapnya.

"Dan, hari ini kami berkesampatan menyerahkan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Edi juga takjub dengan antusias masyarakat yang datang ke Wonderful Kukar 2023.

"Alhamdulillah, ini bisa diterima masyarakat. Dan yang datang juga tertib," pungkasnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar