Pemkab Kukar Menerima Kunjungan Kerja Aceh Barat

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 18 Okt 2023 12:00 WITA
Pemkab Kukar Menerima Kunjungan Kerja Aceh Barat Kunjungan Kerja Aceh Barat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat ke Pemkab Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Kunjungan Kerja Aceh Barat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat dipimpin langsung Nasrudin Badan Legislasi DPRK didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Mulyani, dalam kunjungannya ke Kukar.

Rombongan tersebut diterima oleh Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Transmigrasi, BPKAD, DPMPTSP, Bapenda, Forum TJSP dan lainnya berlangsung di Ruang Eksekutif Kantor Bupati, Tenggarong, pada Selasa (17/10/2023). 

Akhmad Taufik Hidayat, menyambut para tamu, sebelum bertukar informasi terkait penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketenagakerjaan, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang diinginkan oleh Pemkab Aceh Barat dalam studi tirunya ke Kukar. Terlebih dahulu Akhmad Taufik memutarkan tayangan profil Kukar dalam selayang pandang Kutai Kartanegara. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Barat Mulyani mengapresiasi atas sambutan yang luar biasa. "Terima kasih atas sambutannya, Kukar memang luar biasa," ucapnya. 

Dalam diskusi itu, Mulyani mengatakan bahwa maksud kedatangannya ke Kukar bersama DPRK karena saat ini pemkab Aceh Barat sedang merampungkan draf penyusunan Perda terkait dengan ketenagakerjaan, pendapatan daerah dan retribusi pajak. 

"Hasil dari studi tiru ini nantinya akan kami laporkan ke bupati untuk dimasukkan ke dalam draft perda ketenagakerjaan. Kukar sudah memiliki Perda Ketenagakerjaan No. 18 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Tentu, sangat bagus bisa kita tiru dan diterapkan di Aceh Barat," kata Mulyani.

Diketahui dalam sesi diskusi, apa yang diinginkan pemkab Aceh Barat telah dijawab seluruhnya, termasuk informasi terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah hingga Retribusi Daerah. Silaturahmi diakhiri dengan saling bertukar cenderamata, dan foto bersama. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar