Perbaikan Jalan Bloro-Sebulu Kab. Kukar Rampung Tahun 2023

Muhammad Akbar | Minggu, 07 Mei 2023 12:00 WITA
Perbaikan Jalan Bloro-Sebulu Kab. Kukar Rampung Tahun 2023 -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kukar H Rendi Solihin turun langsung ke lapangan mengecek pengerjaan jalan yang dilaksanakan PT Arista Gemilang Konsulindo, yang berada di Bloro Sebulu.

Pembangunan jalan tersebut meruapakan penantian warga warga Desa Bloro, Kecamatan Sebulu, sebagai akses penting infrastruktur jalan yang mulus bagi kelancaran aktivitas perekonomian, pendidikan hingga kesehatan. 

Dikesempatan kunjungan, Wabup Rendi Solihin didampingi Camat Sebulu Edy Fahruddin langsung menanyakan progres pengerjaan, seperti berapa jarak jalan yang sudah dikerjakan.

“Kami melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan jalan di Bloro Kecamatan Sebulu, guna untuk mengecek seberapa jarak yang sudah dikerjakan saat ini,” tanya Rendi kepada perwakilan PT Arista Gemilang. 

Dijelaskan oleh perwakilan PT Arista Gemilang bahwa semeninasi pada jalan sudah berproses sepanjang 600,6 meter, sisa 1,1 kilometer lagi pengerjaannya untuk bisa sampai ke dermaga penyeberangan Sebulu. 

Melalui penjelasan yang diterima, Wabup Kukar Rendi Solihin bisa memastikan pengerjaan jalan Bloro sampai dermaga penyeberangan bakal selesai tahun 2023 ini, dan sisanya sekitar 3,6 kilometer jalan Bloro-Sebulu akan dimasukkan ke dalam angaran murni 2024.

“Kami akan upayakan pengerjaan yang tersisa 1,1 KM jalan Bloro sampai dermaga akan diselesaikan tahun ini,” ujarnya beberapa waktu lalu. 

Lanjut kemudian Rendi Solihin, mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sudah lama dinantikan dan di idam - idamkan warga Bloro termasuk bagi warga sekitar yang selalu menggunakan akses jalan tersebut. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar