Panajam Sulit Realisasikan Pembangunan, Karena Kondisi Kuangan

Usman | Jumat, 02 Jul 2021 12:00 WITA
Panajam Sulit Realisasikan Pembangunan, Karena Kondisi Kuangan Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy.

gerakanaktualnews.com, Penajam - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terkait masalah kuangan, saat ini diperkirakan sulit merealisasi kan seluruh program pembangunan untuk tahun 2021, hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD PPU. Jhon Kenedy.

"Dari sejumlah Program pembangunan yang sudah direncanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, sulit direalisasikan dengan kondisi keuangan kabupaten saat ini," ujar Jhon Kenedy.

Politisi Partai Demokrat tersebut menilai pemerintah kabupaten perlu menyiapkan tim untuk menjaring pendanaan dari luar seperti dari pemerintah provinsi atau pemerintah pusat.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara harus fokus mengejar anggaran bantuan dari pemerintah provinsi maupun dari pemerintah pusat.

"Bantuan anggaran itu untuk menopang pembangunan kabupaten yang telah direncanakan pada APBD," kata Jhon Kenedy.

lanjut kemudian Ia menyebutkan bahwa, Pemerintah kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebaiknya hanya memiliki program kecil sehingga semua bisa terealisasi dan tuntas.

"Kalau saja programnya kecil dengan kondisi keuangan yang sulit seperti saat pandemic covid-19 sekarang ini, yangmana sebagian besar anggaran terkuras untuk penanganan covid-19. Program yang kecil tadi diyakinkan bisa terealisasi semua.” ucapnya.

"Dengan kondisi keuangan saat ini harusnya pemerintah kabupaten bentuk tim kerja untuk mengejar dana di provinsi atau pusat," tambah Jhon Kenedy.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) juga harus melihat asas manfaat secara ekonomi dan bagi masyarakat dalam melakukan rencana pembangunan. (ADV)


Tinggalkan Komentar