Universitas Widya Gama Mahakam Memberikan Penghargaan Kukar

Muhammad Akbar | Kamis, 01 Jun 2023 12:00 WITA
Universitas Widya Gama Mahakam Memberikan Penghargaan Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG – Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda. Memberikan penghargaan kepada Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) atas Kerjasama berupa beasiswa dengan UWGM melalui program beasiswa Kukar Idaman. 

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan pada acara wisuda mahasiswa Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) ke 31, yang berlangsung di Convention Hall Sempaja Samarinda, pada Rabu (31/5/2023).

Pada kesempatan penerimaan penghargaan itu, Asisten III Totok Heru Subroto sebagai yang mewakili pemerintah Kukar, yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Mahakam H Ismet Barakbah, dan disaksikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Rektor UWGM Ali Mushofa. 

Asisten III Totok Heru Subroto dalam wawancaranya mengatakan apa yang sudah dilakukan Pemkab Kukar untuk memajukan pendidikan bagi penerus di Kukar melalui Beasiswa Kukar Idaman adalah salah satu program membantu mahasiswa dari Kukar yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas yang dipilihnya dan diberikan beasiswa.

”Pemkab Kukar sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini, UWGM adalah salah satu dari Universitas yang bekerjasama dengan Kabupaten Kukar selain itu masih banyak universitas lainnya,” ujar Totok.

Lanjutnya, di UWGM banyak mahasiswa dari Kukar melanjutkan pendidikan untuk menjadi guru-guru yang memenuhi standar.
 
”Alhamdulilah dengan kerja sama ini syarat-syarat sertifikasi guru yang diperlukan dapat terealisasi dan itu sangatlah diperlukan oleh guru pada saat sekarang ini,” ucapnya.

Dia berharap selanjutnya kerja sama terus berlanjut dengan pengembangan program pendidikan lainnya. Seperti di program studi kesehatan dan lainnya, sehingga peningkatan SDM di Kukar lebih maju, baik dan berkembang.

”Semoga bisa terealisasi yang kita cita-citakan untuk mewujudkan Kukar yang sejahtera dan berbahagia,” harap Totok. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar