Yapan; Selain Mengatasi Covid 19, Keluarga Merupakan Hal Penting Dalam Mencegah Stunting

Muhammad Rusli | Rabu, 30 Jun 2021 12:00 WITA
Yapan; Selain Mengatasi Covid 19, Keluarga Merupakan Hal Penting Dalam Mencegah Stunting Saya harapkan dengan tema harganas pada hari ini ‘Keluarga Keren, Keluarga yang cegah stunting” dapat bersama-sama mencegah stunting terutama untuk Kutai Barat yang tercinta ini

gerakanaktualnews.com,Sendawar - Bupati Kutai Barat FX Yapan bersama dengan Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan,didampingi Plt.Asisten I Faustinus Syaidirahman,Asisten II Setdekab Kubar,Nopandel serta Kadiskes sekaligus Plt.Kadis BP2KBP3A Kubar,dr.Ritawati Sinaga,saat mengikuti puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 secara virtual. Kegiatan tersebut yang berlangsung dari gedung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) perkantoran pemkab Kutai Barat belum lama ini.Rabu,(30/6/21). 

Ketua TP-PKK Yayuk Seri Rahayu Yapan menyebutkan bahwa program PKK juga menangani kasus stunting di Kutai Barat telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang apa itu stunting ditiap sekolah, paud khususnya dan dilingkungan kader-kader PKK di Kampung. 

“Saya harapkan dengan tema harganas pada hari ini ‘Keluarga Keren, Keluarga yang cegah stunting” dapat bersama-sama mencegah stunting terutama untuk Kutai Barat yang tercinta ini,”ucapnya. 

Dalam acara yang sama,Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH mengatakan, peringatan hari keluarga nasional ini, Saya selaku bupati Kutai Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti pola hidup bersih dan sehat terutama masih dalam situasi Pandemi Corona Virus Diseace (Covid-19) seperti ini, keluarga adalah selaku peran penting didalam nya.

“Selain mengatasi Covid 19, keluarga merupakan hal penting dalam mencegah stunting,” ujarnya bupati kepada awak media usai kegiatan peringatan Harganas.Selasa,(29/6/21) kemarin. 

Tambah Bupati, keluarga dapat membina dan mendidik anak-anak dengan membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu pula bisa mendidik anak agar memiliki daya saing, cerdas, sehat untuk mewujudkan masa depan bangsa dan negara terutama juga daerah Kabupaten Kutai Barat khususnya. 

“Karena anak-anak perlu dibina, dibimbing dan dilatih karena anak akan mengikuti perilaku orang tuanya, selain itu dapat menjaga anak dalam pergaulannya baik dirumah maupun diluar rumah, karena situasi pandemi yang masih belum kunjung usai,”katanya. 

Lebih lanjut Bupati menjelaskan,bahwa semua dimulai dari keluarga, keluargalah yang memiliki peranan penting untuk membantu program pemerintah. Jadi seluruh masyarakat, khususnya keluarga-keluarga di Kutai Barat untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menanggani kasus stunting bagi anak-anak kita bersama. (ical/rus)


Tinggalkan Komentar